Peniru Dogecoin, Shiba Inu Memompa 146% Saat Listing di Binance

Shiba Inu memperoleh hampir 1.000% dalam 48 jam terakhir lantaran Binance mengumumkan bahwa mereka memberi ruang untuk SHIB meskipun Vitalik Buterin memiliki 50% dari pasokan.

Shiba Inu. (Foto: int)

Cyptoday.id – Muncul dengan julukan “Dogecoin Killer” yang diterapkan sendiri, cryptocurrency terbaru yang berhasil hanya dengan tertawa saja sedang menuju Binance.

Shiba Inu (SHIB) masuk ke peringkat 20 teratas CoinMarketCap dalam waktu dua hari. Hal ini kemungkinan merupakan respons para pedagang terhadap hype seputar Dogecoin (DOGE). Dalam 48 jam, token SHIB berubah dari penilaian $ 0,000003 menjadi $ 0,000032 dengan peningkatan 966%. Hal ini juga menunjukkan penambahan pertumbuhan lebih dari 2.300.000% sejak awal tahun.

Saat Binance mengumumkan akan mencantumkan SHIB di zona inovasinya (fitur perdagangan berisiko tinggi) pada Senin pagi, penilaian token lebih dari dua kali lipat dalam waktu dua jam, naik dari $ 0,000013 menjadi $ 0,000032.

Situs web Shiba Inu mengklaim 50% dari pasokan token SHIB telah dikunci dan tidak dapat ditarik kembali ke Uniswap untuk menyediakan likuiditas. 50% lainnya telah dikirim ke co-creator Ethereum Vitalik Buterin sebagai isyarat “burn”. Namun, Buterin masih memiliki akses penuh ke dana tersebut.

Toke Shib sebanyak 500 triliun dalam dompet publik Buterin saat ini sedang bernilai lebih dari $ 15 miliar, jauh melebihi nilai kepemilikan Ether (nya ETH), yang saat ini bernilai lebih dari $ 1,3 miliar. Perlu dicatat bahwa dompet Buterin secara teratur menerima sumbangan koin semacam itu tanpa diundang, termasuk dari banyak peniru Dogecoin lainnya. Tampaknya, beberapa nilai yang dirasakan Shiba Inu berasal dari anggapan bahwa token Buterin akan tetap tidak tersentuh, meski idak semua orang tampaknya setuju.

CoinMarketCap mengaitkan penilaian kapitalisasi pasar $ 11 miliar ke token, berdasarkan harga unit $ 0,00002617 dan pasokan yang beredar sebesar 394 miliar SHIB. CoinGecko belum mengaitkan nilai kapitalisasi pasar ke Shiba Inu, karena masih belum menentukan pasokan koinnya saat ini.

Sementara itu, Binance yang juga memiliki CoinMarketCap, mengumumkan akan membuka SHIB untuk perdagangan di zona inovasinya pada 10 Mei.

“SHIBA INU (SHIB) adalah eksperimen dalam pembangunan komunitas yang terdesentralisasi dan koin meme lain yang mirip dengan Dogecoin. SHIB adalah token asli SHIBA INU dan akan menjadi token pertama yang terdaftar dan digunakan sebagai insentif untuk menggunakan ShibaSwap, pertukaran terdesentralisasi,” tambahnya.

Pengumuman tersebut mencatat kepemilikan Buterin dan menyoroti miliknya dan dua dompet lainnya.

“Harap dicatat bahwa, pada saat penulisan, dompet # 1 , # 2 dan # 5 teratas memegang 50,5%, 7,0% dan 3,0% dari total pasokan masing-masing,” katanya.

Di sisi lain, pihak cointelegrah menghubungi Binance untuk menanyakan bagaimana kehadiran setengah kuadriliun SHIB di dompet Buterin memengaruhi perhitungan kapitalisasi pasarnya.

Saat berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari pihak Binance.

Sumber: cointelegraph.com

Exit mobile version