Vitalik Buterin Ngaku dapat Untung Besar Saat Investasi di Dogecoin

Awalnya Buterin berinvestasi $25.000 dan naik menjadi $4,3 juta dalam tiga tahun

Vitalik Buterin. (Foto: int)

Cryptoday.id – Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin blak-blakan mengakui telah mendapatkan untung besar dari investasi Dogecoin sejak tahun 2016. Hal ini disampaikan saat menghadiri podcast Lex Fridman. Keuntungan yang diperoleh Buterin seluruhnya dibagikan kepada kegiatan amal.

Dogecoin dibuat pada tahun 2013 dengan lambang yang populer anjing shiba. Buterin mengaku sangat senang saat peluncuran awal Doge lke pasar kripto.

“Pada awalnya, orang tidak menganggapnya serius. Saya hanya ingat berpikir, ‘bagaimana saya akan menjelaskan kepada ibu saya bahwa saya baru saja menginvestasikan $25.000 ke Dogecoin?’. Itu seperti, satu-satunya hal yang menarik tentang koin ini adalah logo anjing di suatu tempat. Tapi tentu saja, itu adalah salah satu investasi terbaik yang pernah saya lakukan,” katanya.

Ia menilai Doge sangat berhasil dalam beberapa tahun terakhir hingga kemudian Elon Musk datang dan ingin menguasainya.

“Pada akhir tahun 2020, Elon Musk mulai berbicara tentang Dogecoin, dan kapitalisasi pasarnya melonjak hingga $50 miliar. Itu melonjak beberapa kali,” bebernya.

“Saya segera menelepon beberapa teman saya dan menyuruh mereka untuk melepaskan semuanya dan berebut, dan saya menjual setengah dari DOGE, dan saya mendapat $ 4,3 juta, menyumbangkan keuntungannya ke GiveDirectly, dan beberapa jam setelah saya melakukan ini, harganya turun kembali dari sekitar $0,07 menjadi $0,04,” tambahnya.

Ia pun mengaku kepopuleran Doge saat ini tak terbendung bahkan Doge lebih dikenal daripada Ethereum.

 

Sumber: cointelegraph.com

Exit mobile version