Michael Saylor: Bitcoin adalah Mahakarya Rekayasa Moneter

Michael Saylor, CEO MicroStrategy, menerapkan pelatihannya dalam termodinamika ke Bitcoin dalam sebuah wawancara eksklusif dengan pelopor dan futuris Bitcoin, Austin Davis

Michael Saylor, CEO Micro Strategy. (foto: int)

Cryptoday.id – Narasi keuangan dan ekonomi seputar Bitcoin (BTC) nyaris tidak menggores permukaan apa yang membuat aset digital begitu unik, menurut Michael Saylor, CEO MicroStrategy.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Austin Davis kepada Cointelegraph, Saylor menyebut Bitcoin ‘sebuah mahakarya rekayasa moneter’. Ia juga menyebut bitcoin sebagai salah satu yang kemungkinan akan tercatat dalam sejarah sebagai ‘jaringan moneter rekayasa pertama di dunia’.

“Begitu Anda memahami uang adalah energi moneter dan Anda memahami Bitcoin adalah jaringan energi moneter, maka Anda mulai menghargai fakta bahwa ia mematuhi atau tidak menghormati hukum termodinamika. Jika tidak, berarti ada kebocoran,” katanya.

Kebocoran yang dimaksud Saylor, adalah inflasi yang merupakan sesuatu yang secara matematis dirancang untuk ditolak oleh Bitcoin.

Namun menurut Saylor, Bitcoin memang telah menjadi aset senilai $850 miliar setelah lonjakan harga terbaru, tetapi itu hanya awal dari dampak pasarnya.

Ia menjelaskan mengapa Bitcoin pada akhirnya akan ‘menganggap emas’ menjadi aset $10 triliun sebelum mencapai $20, $30, $50 dan bahkan $100 triliun. Pada saat itu, Bitcoin akan menjadi ‘inti dari planet moneter’.

Baru-baru ini, Saylor menawarkan Bitcoin kepada 1.400 eksekutif perusahaan, di mana ia membahas strategi untuk memasukkan aset digital ke dalam cadangan perbendaharaan. Dalam wawancaranya dengan Davis untuk Cointelegraph, Saylor memiliki beberapa kata bijak tentang apa yang harus dilakukan oleh penipu dengan Bitcoin mereka jika mereka berharap untuk mencapai kekayaan generasi.

“Anda harus membelinya dan menyimpannya selamanya. Saran saya adalah meminjam tanpa pajak, jangan pernah mengambil keuntungan modal, jangan pernah mengambil pendapatan operasional,” sarannya.

Pandangan Saylor mencerminkan strateginya sendiri dalam mengelola aset digital sebagai bagian dari kampanye yang disengaja untuk mengadopsi Standar Bitcoin. Keyakinannya tidak hanya didasarkan pada teknologi yang mendasari Bitcoin, tetapi pada nilai mata uang fiat yang menurun dengan cepat. Analoginya yang sekarang terkenal yakni membandingkan uang kertas dengan es batu yang mencair tampaknya beresonansi dengan rekan-rekannya.

Sumber: cointelegraph.com

Exit mobile version